Most Popular

Senin, 27 Maret 2017

Cara Flash Android Dengan Flash Tool

 Cara Flash Android Dengan Flash Tool

Flash atau Flashing dalam lingkungan handphone seperti install ulang pada laptop atau komputer. Dalam sebuah handphone terdapat Hardware, hardware tidak bisa bekerja tanpa adanya software. Untuk sebuah komputer nama Windows atau Linux, sedangkan untuk sebuah smartphone disebut Firmware atau Stock ROM. Dengan adanya Firmware ini hardware-hardware yang ada di smartphone dapat saling berhubungan dapan menjalakan aplikasi.

Firmware pada sebuah smartphone layaknya aplikasi lainnya yang bisa rusak atau error. Baik terkena virus, malware atau human error. Jika Firmware atau Stock ROM error, smartphone akan mengalami banyak masalah dan sampai fatalnya smartphone tidak bisa digunakan. Supaya smartphone ini kembali normal maka kita harus menggantinya dengan Firmware yang baru. Cara ini biasanya disebut dengan Flashing, mengganti firmware yang rusak dengan yang baru.

Pada dasarnya cara flash android merek atau tipe apa saja itu sama. Yang membedakan hanya pada Firmware atau Stock ROM. Jadi jika kamu mau melakukan flasing pada smartphone Android harus memperhatikan Firmware sesuai hp android kamu. Perlu di ingat setiap smartphone adroid meski merek sama atau type sama belum tentu Firmwarenya sama. Kamu harus jeli melihat stock ROM in

Persiapan alat flash android :

  1. USB VCOM Auto Installer : download 
  2. MTK Driver :download
  3. SP Flash Tools : download
  4. Batery Minimal 50%
  5. Ekstak file Firmware dan SP Flash Tools. Ini portable jadi tidak perlu di install

Sekarang ke Cara Flash Android :

  1. Buka aplikasi SP Flash Tools, untuk Windows 7 ke atas klik kanan Flash_tool lalu run as administrator 
  2. Setelah aplikasi SP Flash tools terbuka, pastika kolom download agent otomatis terisi. Jadi tinggal mengisi Scatter-loading file.
  3. Klik Scatter-loading, cari file Scatter pada firmware yang kamu download (sesuai smartphone kamu )
  4. Selanjutnya klik download
  5. Sekarang sambungkan smartphone ke laptop/komputer dengan kabel USB (jangan lupa sambil tekan salah satu antara tombol power/vol.up/vol.down tergantung smartphone masing-masing)
  6. Akan berjalam proses flasing dengan muncul proses warna kuning, silahkan tunggu sampai selesai mucul lingkaran hijau bertulis OK
  7. Sekarang lepas smartphone dan coba hidupkan. Seharusnya smartphone kamu berjalan normal seperti baru beli.
  Selamat Mencoba Cara Flash Android Dengan Flash Tool 100% work

Tidak ada komentar:

Posting Komentar